Menggunakan Trigger Untuk Memicu Flash Secara Terpisah dengan Kamera



Kali ini saya akan mencoba menggunakan flash eksternal terpisah dengan kamera untuk bisa bermain Strobist.. Dalam hal ini saya menggunakan 2 buah flash yaitu Pixel Mago dan Godox TT600 berserta Trigger X1T-C.. Karena flash Godox TT600 ini sudah Bult-in Recever di dalam flashnya maka saya tidak perlu lagi menggunakan Trigger Recever di flash Godox TT600 ini...



Di percobaan kali ini saya akan menggunakan flash eksternal secara wireless radio dan wireless optic untuk memicu flash yang di lepas dari body kamera...

Pertama saya akan memicu flash Godox TT600 menggunakan Trigger Godox X1T-C kemudian setelah itu saya akan memicu flash Pixel Mago menggunakan Wireless Optic atau biasa di sebut "Mata Kucing". Keuntungan menggunakan Wireless Optic adalah tidak perlu menggunakan Recever bila mana di dalam flash eksternal belum mendukung Bultin recevernya... Kekurangannya bila cahaya atau kilatan dari flash pemicunya tertutup maka flash tidak akan menyala...

Untuk lebih jelasnya silakan tonton Video Youtube yang saya buat, mudah mudahan bisa membantu dalam menggunakan flash eksternal menggunakan Trigger dan Mode Slave...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama